RAF


Di tempat les waktu masih nongkrong di kelas 4 SD, kisah ini dimulai dengan sedikit skenario lucu dan saya harap sih, tulisan ini bisa membuat pengunjung sedikit tersenyum🙂. Tersenyum lebar juga boleh. Bermula diajak wat ikut les di tempatnya Ibu Siti yang sekarang telah menjabat Kepala Sekolah di SD ku, SD Muhammadiyah Ambarketawang 2, Kalimanjung, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Di tempat les itulah, banyak teman baru dan walhasil bisa mendongkrak prestasi, dari peringkat 3 menjadi 1. Alhamdulillah. Di sini aku bertemu dengan Nindy, Ririn, Janjang, dll. Nindy katanya sekarang di Surabaya, Ririn sekarang di SMK N 1 Yogyakarta, Janjang di SMK N 3 Yogyakarta.Hingga pada akhirnya, teman – teman pada mreteli di jalan, dan aku pun juga ikut – ikutan keluar dari tempat Les. Tak terasa 6 tahun berlalu di SD Muhammadiyah itu. Hingga akhirnya tahun 2004 Lulus dengan peringkat Pertama.

Tahun 2004 aku tes di SMP N 4 Gamping, ternyata Ririn juga mendaftar di sana. Ah, aku kalah peringkat. Dia rangking 2 dan aku rangking 3 dari 240 siswa. Yah, lumayan lah masuk 3 besar. Yang membuat ku agak senang, ternyata Ririn satu sekolahan sama aku, dia dulu temen lesku waktu kelas 4 – 5 SD.

Namun, ternyata kami tidak sekelas, Ririn di kelas 7 B dan aku di Kelas 7 C. Karena pembagian kelas diurutkan berdasarkan Ranking. yah, gak papalah. Di kelas 7 inilah, persahabatan aku, Ririn, Nindy kembali terjalin. Ternyata Nindy juga sekolah di SMP N 4 Gamping, sedangkan Janjang sekolah di SMP N 3 Godean. Suratmi, (teman SD ku) sekelas dengan Ririn, begitu juga Lia (saudaranya saudara sepupuku, maksud?).

Perlahan – lahan surat – surat beramplop warna hijau tua datang diantar temennya, gak tau aku lupa. Tapi, yang jelas melalui surat ini, wah..pokoknya surat masih berlaku karena sms belum kondang kaya sekarang. Surat dari Ririn pun kubalas dan kudokumentasikan. Tapi, ternyata sekarang surat – surat itu tak ada lagi. Maafkan aku. Namun, yang penting Dia pernah sedikit memberikan warna dalam hidupku. (Aiach..).

Mau tau jalan cerita kisah 2 anak yang baru duduk  di kelas 7 ini? Sabar, yah. Ini baru edisi pertama. Hehehehe.😛. Berawal dari “dipacoke”(jawa.red) atau digarapi, inilah kisah selanjutnya. Chemistry antara aku dan dia mulai terjalin dengan indahnya (wkwkwkaaa). Jadi senyum sendiri deh kalo mengingat kisah lucu ini. Biology, Physic, bahkan Mathematic pun turut membumbui Chemistry ini. Heee.

Dasar aku nya dulu suka menulis puisi waktu SD yang sekarang masih tersimpan menjadi buku kumpulan puisi. Akhirnya dibuatlah catatan hati antara aku dan Ririn. Kami adalah anak kelas 7 yang bodoh akan arti cinta, hingga hubungan anak ingusan in terjalin. Ririn, Andri dan Andri, Ririn. Di buku ini, buku apa yah kami menyebutnya, lupa aku. Intinya perasaan dan hubungan ini mengalir begini adanya seperti air mengalir. (ke bawah terus dong!). Hingga akhirnya, kalo tak salah hari Selasa, 7 September 2004 kisah dua anak ini berlanjut melalui buku ini.Wkaakakaka.

Kami melakoni hari – hari di sekolah ini dengan penuh semangat, mulai dari belajar bareng, kasih contekan, dan kasih soal ulangan. Misalnya dia ulangan duluan, aku minta soalnya bahkan jawabannya. Begitu juga sebaliknya. Ah, terjadilah simbiosis mutualisme (ckkckcck). Hingga akhirnya, kelas 7 B dan 7 C menjadi saudara gara – gara kami. Bahkan Bu Ulfah guru Matematika kami, mengetahui hubungan kurang “jelas” ini. whehee.

Dia selalu pergi ke mana – mana sama Lia, Nindy, Suratmi, dll. Dan kayanya isi hati kami diketahui oleh mereka juga, namun, tidak satu pun dari teman sekelasku yang tahu isi buku ini. Kayaknya, buku ini dibawa Ririn, ya semoga disimpan baik – baik. Kembali ke jalan yang lurus, RAF ini adalah nama kami berdua. Ririn Andri Forever (amin, dan kemaren – kemaren masih da kontak ma dia).

Walaupun akhirnya kisah anak kecil ini kandas juga di tengah jalan, namun yang namanya persahabatan juga harus terus berlanjut. Masih ingat saat diriku diundang ke pesta ulangtahunnya, begitu juga saat aku ultah, di kasih kado . Dan sepertinya kado dari Ririn masih ada. Ah, bingung juga menjalani hari  – hari setelah dia telah jadi masa laluku. Thanks for your kindness dan telah sedikit mewarnai indahnya hidupku.

RAF—Rafclarung—andri-raf.co.cc—andriraf.wordpress.com

RAF terukir disitus tersebut.

Luph u All🙂

Nb : Mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tokoh, tempat. Postingan in hanyalah untuk hiburan semata. Buat Adek..jangan marah ya!:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s