Kesabaran ada hikmahnya


Ketika kita mencoba untuk menanti sesuatu, ingin mengharapkan sesuatu yang kita inginkan, ada kalanya kita neh dah berusaha. Bolehlah mengklaim bahwa usaha kita nih dah maksimal, semampu kita dan intinya kita sudah memberikan yang terbaik untuk mencapai semua keinginan ini. Kita hanya bisa berusaha, berikhtiar dan hingga pada batas waktunya bertawakal dan berserah diri pada-Nya.

Begitulah hidup, senantiasa berlanjut agar ada perkembangan. Penantian, pendekatan, ikhtiar dan doa harus senantiasa dipanjatkan agar ada hasilnya, hingga mendapat yang lebih baik bahkan terbaik. Nah, di saat menanti inilah kesabaran kita diuji. Katanya, orang sabar di sayang Tuhan, amin..! Puasa itu setengah dari sabar, sabar itu setengah dari iman. (betul gak ya hadist nya..waduh, maaf klo salah.hehe.admin). Misalkan ja nih menanti datangnya pagi, (kaya lagu dech), menanti jemputan, menanti dia yang kita tunggu jawabannya, dan menanti di terima kerja, etc.

Nah, yang ingin q bahas dalam artikel ini, adalah menanti dia yang kita tunggu jawabannya. Pada bab ini,(kaya pelajaran aja, wkwka), q tau betapa lamanya penantian panjang ini kurasakan. Berawal dari dulu, lah gitu dec..Sehari – hari kok bisanya cuma bisa kirim pesan singkat..haduh..Yah..namanya aja pendiam, tertutup. Katanya sih gitu.Namun, pada akhirnya penantian lama terjawab sudah. Alhamdulillah. Apa tah?…

Berlanjut pada hari Jumat, 26 Maret 2010 sebelum Jumatan da pesan yang mengagetkanku. Berani – berani nya (waduh..), ngancem dengan tulisan yang intinya kalo ingin dengan q, harus super sabar, Marmos?marmang?nek gak gelem yo wes..dada…

Haduh..pulsaku limit, di kirimi sms kaya gitu. Akhirnya tak balesi juga. Aku pun konfirmasi lagi, lha pie?”iah..2.” Maksude po yo? Iah2..”. Yah, intinya aku tau itu.wkekekaa.

Sabar ada batasnya, sabar ada hikmahnya. Sabar itu enak, karena Sabar itu merk krupuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s