Mulai Dari yang Kecil


Menunggu hasil pengumuman Ujian Nasional 2010 yang insyaAllah diumumkan tanggal 26 April 2010 sedikit membuat deg – degan. Pasalnya, optimis lulus harus ditanamkan, doa harus senantiasa dipanjatkan, ya harus LULUS!!!.Amin. Untungnya ada buanyak sobat2ku yang kasih semangat nih, ya walaupun cuma bilang dan sms : “Semangat ya, moga kita lulus!!”, “Stemsa 2010 LULUS 100%, Amin. Amin. dan Amin.

Sedikit berbagi kisah unik dan menarik yang mungkin juga pernah dilakukan, dialami oleh pengunjung setia blog ku, hadeh….boleh to? Kisah ini mengawali perjalanan lucu, menarik dan semua hal tentang aku dan seseorang di sana yang kini tengah mampu membuyarkan pikiranku. Dia yang juga memberikan semangat untuk selalu terus belajar dan belajar, bagaimana kisahnya? Berikut reportasenya untuk semua pengunjung setia..weseh..dan orang – orang yang kusebut di halaman “Teruntuk”.

Dia kini tengah memberikan semangat – semangat untukku, mulai dari hal – hal kecil seperti sms lah. “Iah2, semangat, doaku menyertaimu”, atau Ibuku tercinta yang bilang ” Ya, smoga lulus ya”, walaupun dengan bahasa lain namun intinya sama dan ekuivalen. Wkwkwkwk. Yah semua itu walaupun simpel , kecil namun cukup memberikan semangat untuk selalu maju dan tetap berusaha semaksimal mungkin.

Selain itu, mulai dari hal – hal kecil sedikit bisa memberikan kontribusi yang lumayan besar. Misalnya membuang sampah pada tempatnya, yang simpel saja, bungkus permen dibuang di bak sampah. Walaupun sederhana, namun fenomena ini cukup banyak diabaikan oleh banyak orang. Ya mungkin termasuk penulis. Heheh😛 . Yah, kalo kita gak niat dan gak ada motivasi untuk memberikan keindahan di sekitar lingkungan kita, tentulah kegiatan tersebut cukup berat dilakuin.

Mulai dari yang kecil, kembali ke permasalahan awal. Ada kisah yang cukup lucu, mengesankan dan jadi sulit dilupakan setelah ulang tahunku. Intinya Si Adek mau menjalani hubungan denganku tapi mulai dari hal yang kecil. Entah apa statusnya, tapi aku tahu bagaimana perasaan ku terhadapnya dan perasaannya terhadapku. Waduh..ekuivalen di sinilah yang ku maksud. Jadi, intinya sama rasa sama rata. Lho? : -)

Berawal dari pesan yang ku tujukan untuknya yang intinya menanyakan perihal ” Mau di bawa kemana” ekuvalen ini? Keseriusan yang aku minta darinya dan ternyata dia bales pesan tsb, ” Perasaanku ke Mas beda sama temen – teman ku yang laen”, lalu aku balik tanya ” Bedanya gimana? Senang, Simpati, Empati, Cinta, atau cuma  Kasihan?”. Dia bilang ” Senang, ah…weslah , ganti topik, isin aku “. Wkwkwk, ternyata malu – malu tapi mau.

Ku balik tanya, “senangnya gimana, senang sebatas teman atau menjurus ke……CINTA?”. Dia bilang ” menjurus, tapi mulai dari yang hal – hal kecil dulu ea. Jadi, butuh proses dan waktu. “Ea..makasih dah jawab pertanyaanku”. Berarti aku diterima dia.!!!Dan ku bilang, ” makasih dah jadi Kado terindah di hari Ulang Tahunku ea, Dek”.

“Biasa wae..positive thinking, dan biarkan mengalir apa adanya…”, mengakhiri kisah Mulai dari hal yang kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s