Selamat Tinggal Stemsa #2


PPDB

Masih teringat saat aku mendaftar di SMK N 2 Yogyakarta, dengan diantar masku. Di depan pintu ruang pendaftaran, terpampang tulisan “tempat pengambilan nomor tes khusus”. Haduh..apa ini?Tes apa? Aku yang tak tahu mengenai tes tersebut, akhirnya ambil aja. Lalu aku diminta untuk menunggu di depan aula. Di sana didirikan tenda permanen yang bagian bawahnya ditata kursi2 panjang. Aku pun dipanggil masuk, melewati lorong antara Ruang 58 dan Ruang Guru Bangunan, di sana diarahkan untuk menuju ruang barat/ndeso.Ya ampun..ni sekolah gede amat.hehe.

Di sana , ruang ndeso atau tepatnya di pojokkan ruang praktik anak TKK, aku langsung dicegat…:-) oleh Pak Rifai, guru OR yang wah..dan CSnya. Lalu diminta untuk melepas sepatu, dan ternyata aku di suruh untuk tes tinggi badan. O..tes nya semacam ini to,..tak kirain tes apa., kataku dalam hati. Namun, dibagian tes khusus ini, aku pun ragu dan bingung. Sebenarnya tes apa to tes khusus itu?

Aku pun digiring masuk oleh mbak2 nya OSIS yang hehmmm., ternyata galak saat MOP..Lalu aku dipersilakan masuk di ruang 67 kalau tidak salah. Di sana ada Pak Yono, guru AV ternyata.Di sana aku di tes buta warna atau ga, bertindik, tato dan sedikit masalah kepribadian. Ternyata tesnya cuma itu. Akhirnya aku pun lolos Tes Khusus, lalu aku diminta untuk membeli formulir pendaftaran.

Aku bersama masku menuju utara ruang 8 yang sekarang di sebelah utaranya dijadikan tempat parkir guru dan karyawan. Dengan harga formuir Rp 40.000,00, akhirnya aku pun mendapat satu bendel yang dimasukkan dalam 1 buah map. Isinya formulir pendaftaran 3 lembar, ketentuan mengisi, dsb. Dengan di pandu Kakak – kakak dari OSIS, aku pun mengisinya. Pertama agak bingung juga sih..Dan akhirnya pilihan pertama jatuh pada jurusan TKJ, dan pilihan kedua jurusan TAV di SMK N 2 Yogyakarta. Untuk pilihan 3 dan 4 di SMK N 3 Yogyakarta. Jadi, seandainya tidak diterima di pilihan pertama, kita bisa punya kesempatan diterima di pilihan 2, 3 dan 4. Ya..lumayan menguntungkan siswa.

Dan Akhirnya, aku diterima di jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) peringkat ke 30. MasyaAllah, dari kuota 36 siswa, aku peringkat 30. Nyaris tidak diterima di Jurusan TKJ. Ya, alhamdulillah. Di sinilah aku tau akan banyak hal, pertemanan semuanya.

Praktik di HW 2

2 thoughts on “Selamat Tinggal Stemsa #2

  1. Di sana aku datang, berteman, bersahabat, bersuka cita, bercanda, berkelakar, bergurau, menangis, kecewa, berontak, takut, sedih, gembira, tertawa, godaan, pengalaman, teman, konyol, serius, jahil, sayang, cinta, dan kini aku pergi meniggalkan semua kenangan itu….

    hiks!_-
    akan sangat merindu mu (teman-temanku),
    yang sekarang ikut ambil bagian dalam memori terindah di otakku
    i miss you so much TKJ ‘010

    1. wah..thx dah berkunjung di sela2 kesibukanmu.hehe
      ho o..kangen jga je..walapun masih sekitar 1,5 bulan semenjak wisuda..tapi rasa rindu jelas menghantuiku..
      perpisahan ga jadi..
      wah..pie ki..

Leave a Reply

