Di Pengungsian


Usai mampir ke STM 1 q dulu, ternyata q punya rencana menjenguk teman sekelas q dulu saat masih menuntut ilmu di TKJ SMK N 2 Yogyakarta. Dia adalah Uswatun Khasanah, anak Wonosari, Wonokerto, Turi, Sleman, dan kini mengungsi karena erupsi Merapi yang cukup hebat. Rencananya, q nengokin sama Kiki, Azul, Tami. Tapi, ternyata hanya q dan Kiki, yang juga temen sekelas q dulu.

Q yang kehujanan dari STM, janjian ketemuan di SPBU Agraria, Jalan Godean KM 4,5. Karena, uswatun dan keluarga ngungsi di Poltekes Jago tsb, eh..di Jalan Tata Bumi, utaranya STPN, Sekolah Tinggi Pertanahan Negara, atau lebih dikenal dengan Agraria. Nah di dekat STPN tersebut ada SPBU, makanya lebih termasyur dengan SPBU Agraria.

Setelah kurang lebih nunggu 1 jam, karena ternyata Kiki pulangnya jam 16.00, akhirnya hujan turun ketika q sedang ‘asyik’ nunggu kedatangannya si Kiki. Sampai – sampai, q numpang berteduh di bawah pom pengisian pertamax di SBPU tersebut. Hingga akhirnya, Si Uswatun pun melintas dari jago menuju Jl Tata Bumi, belok kiri. Eh..ngeliat q deh.jadi ga enak. Akhirnya q dipanggil, ternyata dia boncengan sama Si Daus, dari servis laptop di Casagrande, Jl Ring Road Utara., jauhnya..

Awalnya, q diajak sekalian bareng sama si Uswatun dan Si Daus, tapi berhubung q dah kangsenan sama si Kiki, ya entaran aja deh Us, kataku. Beberapa menit kemudian, nongollah si Kiki dengan baju yang cukup basah karena gerimis memang turun sore itu. Setelah beli sesuatu, ya sekedar untuk meringankan beban para pengungsi, terutama si Uswatunnya.

Sesampainya di posko pengungsian, setelah tersasar dulu di Poltekesnya. haha..Ternyata, posko pengungsian berbeda tempat sama Poltekesnya. Posko pengungsi di Auditorium Poltekes, yang letaknya di sebelah tenggara Poltekesnya. Ealah…beda tempat ternyata. Hihihii.

Gerimis pun semakin menjadi, tiba di Posko Pengungsian yang bertempat di Auditorium Poltekes, setelah memarkirkan sepeda motor, kami clingak – clinguk , mencari Uswatun. Eh..Uswatun langsung nongol “menjemput, menyambut” kedatangan kami. Ya..turut prihatin , dengan keadaan seperti ini. Setelah itu, ibunya Uswatun pun langsung turut serta menyambut kedatangan ku sama Kiki di posko tersebut.

Memasuki ruangan tersebut, disambut dengan para anak – anak yang sedang menampakkan raut wajah yang cukup gembira. Walaupun di pengungsian, ternyata mereka mampu meredam rasa sedih, khawatir, trauma dan sebagainya. Ya mereka asyik bermain – main di serambi timur Auditorium. Sementara itu, di sebelah selatan, ada tangga menuju lantai dua, di sana nampak beberapa pemuda sedang asyik apa gitu, sms an, ndengerin mp3, dsb. Haha..malah sms an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s