Ke STM


Pemandangan tergesa – gesa saat Fasnet, tempat ku bekerja ternyata “memulangkan” karyawannya lebih awal. Ya..sekitar pukul 1 siang, aku bersama karyawan lain dipulangkan mengingat kelas pada libur, tidak ada KBM sehingga suasana sepi. Apalagi UGM juga meliburkan mahasiswanya untuk kurun waktu 1 minggu.

Aku yang tengah mempersiapkan 2 buah PC untuk pelatihan hari ini (Rabu, 10 November 2010), tampak tergesa – gesa karena ingin pulang. Dibantu oleh Anak PKL yang baru saja 1 jam menikmati PKL nya. Kini harus pulang lebih awal juga. Ternyata, di luar sana suasana hujan mengguyur wilayah UGM, Jogja dan sekitarnya. Kami putuskan untuk ke SMK N 2 Yogyakarta guna menengok sekolahku dulu. Di bawah guyuran hujan yang cukup deras itu, siang kemarin q tancap gas menuju kawasan Jetis.

Sesampainya di sana, langsung melepas matrol dan jaket, dengan hanya beralaskan sandal jepit, ku masuk ke sanggar bakti, tempat nongkrongnya anak Dewan Ambalan. Di tengah perjalanan menuju Sanggar, q bertemu mantan guru pembimbingku. Bu Etty Dwiastuti, adalah guru yang q temui siang itu. Beliau adalah guru pembimbing organisasi KIR dan Jurnalistik.

“Ibu…”, sapaku dengan ramahnya..hehe

“Ngungsi di mana, Ndri?..”, jawab beliau, tapi justru malah balik tanya.

Ya beliau pun hanya tersenyum, ku balas dengan senyuman manisku. Hahah..berlagak sok manis. Sesampainya di sanggar, cuma ada beberapa bocah DA. Ya..gak seramai saat aku dulu masih ikut DA. Roda memang berputar, ada kalanya sebuah organisasi meraih kejayaannya, dan ada juga pasang surutnya. Mau tahu q ngapain aja di STM?Di sana cuma ngobrol, mengenai hasil kerja DA setelah mengadakan kegiatan Ordacab. Sekitar hampir satu jam ngobrol, tiba – tiba ada sms masuk. Katanya masalah OSIS, khususnya Fesbuk. Hadeh…ada yang bikin note sembarangan di fesbuk PJS. Ternyata, bukan. Yang bikin note adalah fesbuknya PJS yang dibuat oleh alumni PMR. Isi dari note intinya PMR vs TONTI, maksudnya apa tuh? bikin g enak aja. Syukurlah , ternyata yang bikin note di Fesbuk, bukan Fesbuk OSIS PJS, tetapi PJHS, Princess Juliana High School.

Serambi SMS ternyata ada sesuatu bencana tengah terjadi. GEMPA!!!!, tapi untungnya aq tidak merasakannya. Katanya 5,6 SR..hadeh..lumayan kencang, namun durasinya cuma beberapa detik, katanya. Tapi gak tau juga kalau dari BMKG nya sendiri.

Di sanggar ini, sedikit mengenang masa lalu ketika q masih di Dewan Ambalan. Melihat – lihat notulen rapat , presensi, dsb. Akhirnya kuputuskan untuk memberi saran dan masukkan yang q tulis hingga 2 halaman kertas buram ukuran Folio. Intinya ngasih masukkan demi tercapainya kinerja DA yang lebih baik. Semoga bisa dipraktikan dan bermanfaaf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s