CPNS 2010


CPNS Sleman 2010

Hari Selasa, 16 November Pemerintah Kabupaten Sleman mengumumkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2010. Melalui laman resminya yang beralamat di http://cpns.slemankab.go.id pemerintah memberi informasi mengenai CPNS Formasi 2010 ini. Beragam bidang pekerjaan yang ditawarkan cukup komplit untuk diisi para CPNS.

Aku ternyata ketinggalan info, karena Selasa, 16 November 2010 kan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1431 H, dan libur dua hari sampai dengan tanggal 17 November. Otomatis, kalau biasanya buka internet, berhubung libur jadi gak OL deh..ahahaha..

Baru Kamis, 18 November 2010 aku OL dan buka message di Facebook, ada dua kotak masuk dari Alumni Jetis yang isinya memberikan info mengenai CPNS 2010 di Kabupaten Sleman dan Kota Yoyakarta. Berbekal info yang ada link untuk menuju situs pendaftaran online CPNS di Sleman, akhirnya aku tertarik untuk mencoba peruntungan dalam CPNS Formasi 2010 di Sleman. Ya siapa tahu rezeki lebih baik di sini, amin.

Setelah sejaman buka – buka web CPNS Online tersebut, pengumuman – pengumuman mulai aku download. Mulai dari pengumuman CPNS nya, cara registrasi online, formasi jabatan yang ditawarkan Sleman, ketentuan – ketentuan yang berlaku, format surat pernyataan, surat lamaran, sampai pengiriman berkas CPNS.

Sorenya langsung di cetak di tempat fotokopian. Ya lumayan banyak sih kertas yang dibutuhkan, tapi tak apalah, butuh biaya dan tenaga untuk meraih hidup yang lebih baik. Pasalnya, PNS memang cukup menjanjikan dalam hal pekerjaan dan terutama mengenai masa depannya, asalkan memang kita profesional dan mampu mengemban amanah menjadi abdi negara tersebut.

Adapun syarat – syaratnya antara lain harus registrasi online. Dari registrasi online tersebut, dicetak 2x dengan ditempeli pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm 2 lembar dan dibubuhi tanda tangan. Cetakkan registrasi online dilampirkan dalam surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam. Lampiran – lampiran lain antara lain

  1. Fotokopi Ijazah terakhir dengan transkip nilai,
  2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Asli,
  3. Surat Pernyataan,
  4. Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah (asli),
  5. foto 3×4 cm 3 lembar terbaru yang dimasukkan di dalam kantong plastik transparan,

Setelah itu, surat lamaran yang telah dilampiri, dimasukkan di dalam stopmap dengan warna stopmap sesuai bidang yang dilamar. Sampul stopmap ditulisi dengan identitas pelamar sesuai ketentuan. Kemudian stopmap tersebut dimasukkan lagi dalam amplop coklat tertutup, dan ditulisi serupa dengan stopmapnya. Satu formulir registrasi online ditunjukkan kepada panitia untuk ditanda tangani dan dibubuhi stempel sebagai bukti telah mendaftar CPNS yang nantinya form registrasi tsb untuk mengambil kartu ujian tulis. Apalagi ya, buanyak deh dan ribet, butuh tenaga untuk wira – wiri.

Pendaftaran onlinenya mulai Jumat, 19 November 2010 jam 12.00 s.d. Rabu, 24 November 2010 jam 12.00. Selanjutnya, pengiriman berkas lamaran dikirim langsung oleh si pelamar di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sleman di Jalan Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman mulai Senin, 22 November 2010 s.d Jumat, 26 November 2010. Selama proses pengiriman berkas, Tim Pelaksanaan CPNS Sleman melakukan verifikasi, validasi dsb apakah sesuai dengan administrasi yang ditentukan. Selanjutnya, pengumuman tes adminstrasi akan diumumkan pada Selasa, 30 November 2010 jam 12.00.

Untuk lebih jelasnya, silakan silaturahmi di http://cpns.slemankab.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s