Semakin Jauh


Tak terasa, kurang lebih 8 bulan sudah aku bekerja di Fasnet, Information Technology Training Center. Di sini , tepat tanggal 1 Juli 2010 aku bekerja di tempat pelatihan yang terletak di Gedung Perpustakaan Lantai 1, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada, tepatnya Jalan Grafika 2 Yogyakarta. Menjadi teknisi shift pagi, mulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 (kurang lebih 7 jam kerja).

Hari Jumat,18 Februari 2011 lalu, menjadi hari bersejarah dalam catatan kehidupanku. Alhamdulillah, akhirnya Surat Keputusan (SK) yang selama ini aku tunggu kedatangannya, kini sudah di genggaman tangan. Bertempat di Pendopo Parasamya Sleman,  SK yang mengubah nasib hidup ku, dari yang semula bekerja di bagian teknisi komputer dan tak ada NIP, kini aku terhitung 1 Maret 2011 harus beralih di bagian Staf Seksi Pelayanan Umum di Kantor Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, mengisi formasi CPNS Operator Komputer. Terima kasih Ya Allah, meskipun sebelumnya belum berhasil masuk ke perguruan tinggi, dengan adanya status baru sebagai CPNS ini semoga, aku bisa kuliah dengan usaha dan jeri payah ku sendiri, amiin.

SK CPNS ini di serahkan langsung oleh Bapak Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, M.Si. kepada 184 orang dalam formasi CPNS 2010. Dari 184 orang tersebut, terdiri atas Bidang Kesehatan 61 orang, bidang teknis 40 orang, bidang pendidikan 83 orang dan berdasarkan golongan II a 15 orang, II b 33 orang, II c 48 orang, III a 78 orang dan IIIb 10 orang. SK CPNS ini terhitung Mulai tanggal 1 Maret 2011.

Kepada semua pihak yang selama ini, akhir – akhir ini bersinggungan dan mengenal saya, pasti saya banyak salah. Untuk itu, saya harap kesediaan Bapak, Ibu, Mas, Mbak bekenan memaafkan saya. Di Fasnet UGM ini pula, tak terlepas peranmu dalam mengantarkan ku menuju kehidupan yang lebih baik. Kalau ku tempuh dari rumahku menuju Fasnet UGM yang terletak di sebelah utara RS Dr. Sarjito ini , kurang lebih jaraknya 12,5 Km. Namun, nantinya ketika sudah memasuki bulan Maret 2011, katanya kakakku setidaknya jarak dari rumah menuju Kantor Kecamatan Depok 16 Km.

Semakin jauh memang jarak tempuh yang harus kulalui setiap harinya. Ya..dijalani aja dulu. Semoga ini adalah tahapan selanjutnya untuk menggapai kahidupan yang lebih baik , berharap segera diangkat menjadi PNS. Amiin.

Leave a Reply

