Kunjungan ke Goa Pindul


Pintu Tiket Masuk Goa Pindul

Hari Minggu, 7 Oktober 2012 sekitar jam 7 pagi aku berangkat memakai kendaraan besi ku yang berbunyi ” dit dit dit” (maklum, motor kreditan yg belum lunas😀 ) menuju Jalan Jogja – Solo. Berkumpul di titik poin dekat Rumah Makan. Di sini kami akan berkumpul untuk bertamasya menuju Goa Pindul, yang masuk di wilayah Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo Kabupaten Gunung Kidul.

Ku pikir semuanya on time datangnya menuju RM tersebut, ternyata jam setengah 8 lebih belum pada nongol. Akhirnya dijemputlah saya oleh Pak Guru Guntoro Purbosasongko, seorang guru di Sekolah Dasar Kalasan, Sleman. Tak pikir lagi, kirain nunggu teman di sini. Ternyata tidak, saya malah diajak ke rumahnya. Sesampainya di sana, ternyata sudah ada Pak Agus Rahman, yang juga guru di SD Dayuharjo, Dayu, Ngaglik, Sleman.

Kirain lagi, teman2 sudah menunggu di sana, ternyata masih nunggu mbak Dyah Ayu Suci P, seorang bidan di RSUD Sleman. Dia nunggu di depan RM ternyata. Dijemputlah lagi , akhirnya waktu berangkat pun molor berjam – jam karena malah saling menunggu. Akhirnya, kembali lagi dari rumahnya Pak Guntoro ke RM lagi. Di sana sudah ada mbak Ambar Kusumawati, perawat di Pusat Kesehatan Masyarakat Minggir 1 dengan cowoknya, Anggit Ryan Gerryansyah, yang juga sekantor dengan dia, berprofesi Perekam Medis di Puskesmas tersebut. ternyata Cinlok dah. Hahahaha

Berangkat dari Jl. Jogja Solo – Perlimaan Bogem, kemudian perempatan Prambanan ( depan candi Prambanan) belok kanan, melewati Pasar Prambanan. Ke selatan menyusuri jalanan Prambanan – Piyungan. Setelah melintasi rel kereta api, masuklah kawasan perbukitan yang terdapat Candi Ratu Boko.  Ke selatan terus, melewati Perempatan Pasar Gendengan, ke selatan lagi. Ditimur jalan ternyata mbak Hesti Widyaningrum, guru di SD N Delegan Prambanan, sudah menanti kami.

Akhirnya dia bonceng Pak Agus Rahman, Mas Gun dengan mbak Uchik, mbak Ambar dengan mas Ryan, saya sendirian. Kami pun memasuki kawasan Jl. Wonosari, naik ke Piyungan, Bukit Bintang, dan masuklah ke kawasan Gunung Kidul.

Menunggu Panggilan berangkat
Menunggu Panggilan
Sudah Pakai Pelampung
Sudah Pakai Pelampung

One thought on “Kunjungan ke Goa Pindul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s