Menyambut Tahun Baru 2013


Di tengah gerimis hujan, sekumpulan pemuda RT 01 berkumpul untuk berdiskusi mengenai rencana kegiatan guna menyambut pergantian tahun baru. Untuk itulah, hari terakhir di tahun 2012 ini, akhirnya diputuskan untuk berkunjung ke objek wisata Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Menjelang maghrib, hujan menggerimis mengawali langkah pemuda di wilayah RT 01 yang pada malam itu berjumlah 10 orang dengan 5 motor, berangkat menuju kawasan Kaliurang. Setelah mengisi amunisi bahan bakar di SPBU Ambarketawang, ternyata hujan kian deras saja. Mantrol pun dikenakan agar tubuh yang nanti malam begadang siap menyambut datangnya tahun baru.

Mengambil rute jalan alternatif guna menghindari kemacetan, akhirnya dipilih dari Jalan Ring Road Barat – Perempatan Kronggahan, Trihanggo, Gamping, ke utara memasuki dusun Kronggahan – Jl. Kabupaten – Denggung-Jl. Gito – Gati – Tlacap Pendowo Harjo, Sleman, ke utara terus, hingga menuju Balai Desa Sardonoharjo Ngaglik, Sleman ( selatan SMA Negeri 1 Ngaglik) dan tembus juga Jalan Palagan Tentara Pelajar.Sebelumnya kami pun dilanda ketidakpastian karena cuaca yang kurang bersahabat. Di sepanjang perjalanan pun hujan tetap saja mengantarkan kami hingga Perempatan Pulowatu – Jl. Turi Pakem – SPBU Pakem – Dusun Baratan – Jl. Boyong , ke utara terus hingga masuk ke kawasan objek wisata Kaliurang. Di sana pun ternyata sudah lumayan ramai oleh orang – orang yang ingin menghabiskan tahun 2012 di sana.

Memasuki kawasan TPR Kaliurang, kami tadi di sana ditarik retribusi Rp 8.000,- dan masuk di Tlogo Putri, parkir Rp 2.000,-. Ternyata, sampai di sana sekitar jam setengah delapan malam, baru segelintir orang saja yang sampai di sana, karena hujan. Namun, cek sound panggung yang akan digunakan di sana untuk pentas musik dangdut, kerja sama antara pihak sponsor, pengelola Objek Wisata Kaliurang dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman itu pun sudah jalan.

Satu persatu, pengendara motor dan mobil pun memasuki kawasan Tlogo Putri, berbondong – bondong masyarakat datang di sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s